Themes WordPress Terbaik 2020; Fleksibel untuk Semua Jenis Website dan Ringan

Bagi teman-teman yang baru belajar buat website pakai WordPress, mungkin masih bingung themes yang cocok yang seperti apa? Themes WordPress terbaik 2020 itu seperti apa?

Kalau dari pengalaman saya menggunakan WordPress lebih dari 12 tahun, prioritas loading yang cepat adalah yang utama. Terlebih di zaman SEO seperti saat ini kecepatan loading website merupakan satu faktor yang sangat menentukan posisi website kita di mesin pencari.

Selain cepat idealnya sebuah theme juga mampu menyajikan informasi kita dengan baik dan menarik. Bisa menyesuaikan dengan kebutuhan website kita, entah itu sebuah web tutorial yang banyak teks/gambar, website vlogging, portfolio bagi freelancer atau juga sebagai company profile.

Dua elemen itu saja sudah cukup, loading super cepat dan easily customizable.

Mudah dikustomisasi, tanpa tahu bahasa pemrograman seperti PHP atau CSS sekalipun, semua tinggal klik, dengan tampilan standar WordPress. Tidak ada juga puluhan tombol opsi dalam editor/page builder yang membingungkan.

Memang ada themes seperti itu?

Jawabannya ada, nama theme tersebut GeneratePress.

Themes WordPress Tercepat Terbaik 2020

GeneratePress adalah sebuah themes yang sangat ringan, saya sendiri sudah menggunakannya sejak tahun 2016 kalau tidak salah, atau justru sebelum itu.

Themes WordPress Terbaik 2020; Sekali beli untuk semua website

Cukup dengan membeli satu lisensi saja, kamu sudah bisa mengaktifkan fitur premiumnya yang sangat kaya. Hebatnya lagi tidak ada pembatasan berapa website yang bisa memakai GeneratePress.

Untuk memasukkan lisensi ini, setelah membeli nanti kita bisa install plugin yang disebut GP Premium. Jika sudah terinstall dan kita masukkan lisensinya maka nanti di di dashboard akan ada pilihan untuk menyalakan dan mematikan fitur premium (modules) apa saja.

Themes WordPress Terbaik 2020 Fitur Premum GeneratePress - GP Premium
Fitur Premum GeneratePress – GP Premium

Module-Module GeneratePress

Seperti yang terlihat di atas, ada banyak sekali module dari GeneratePress, satu module ini untuk mengatur elemen tampilan tertentu. Mulai dari background, warna, elements/disable elements, sections, site library, typography sampai WooCommerce juga ada. Semua modules bisa dimatikan atau dinyalakan jika kita perlu dari situ.

Dan uniknya semua seting tersebut bisa diakses pengaturannya melalui WordPress Customizer secara default. Jadi bisa melakukan banyak perubahan, dengan cara yang seminim waktu mungkin, karena tidak butuh belajar hal baru seperti penerapan page builder.

Themes WordPress Terbaik 2020 – GeneratePress Mudah Dikustom

Seperti yang terlihat di atas, saat mengakses Customize WordPress akan keluar beberapa opssi tentang website. Setiap elemen yang tampil itu memiliki sub menu mendalam lagi untuk tiap bagian dari website. Contohnya adalah tentang tata letak, maka bawahnya akan muncul tata letak kontainer, kepala halaman, navigasi, sidebar dan juga footer.

Jadi coba Anda bayangkan, dari elemen design saja seperti tata letak (padding dan margin satu elemen), warna dan typography, itu sudah cukup untuk merubah secara visual. Masih didukung dengan pengaturan yang erat dengan fungsi website seperti menu, widget juga tampilan home page.

Artikel ini bisa jadi dua hari dua malam saya ngetiknya kalau setiap elemen tersebut saya ulas satu demi satu.

Mudahnya Memulai dengan Themes WordPress Terbaik: GeneratePress Site Library

Site Library merupakan satu fitur baru yang saya bahkan baru tahu saat mau menuliskan artikel ini. Impressi pertama saya, INI SUNGGUH KEREN!!

Kenapa bisa begitu?

Karena dengan memakai fitur ini, kamu bisa menghemat sangat banyak waktu. Kami bisa memilih dari salah satu design/library yang ada di sana untuk diterapkan ke dalam situs kamu, hanya dalam beberapa klik.

Kalau kamu malas mengkustom tiap elemen dari website, yang sudah saya tulis di atas, untuk membahasnya bisa 2 hari dua malam, kamu bisa klik import maka website kamu sudah auto keren. Tampilan website kamu sudah berubah seperti screenshot-screenshot yang ada di halaman ini tadi.

Site Library GeneratePress Themes WordPress Terbaik

Tinggal pilih satu library, backup dulu customisasi yangsudah kita buat kalau ada, melalui 2 langkah di atas sudah jadi website baru kita.

Nomor satu akan mengimpor seting website, warna, font, layout dan modules apa saja yang aktif atau yang lain-lainnya. Nomor kedua akan membantu kamu saat membuat website dari nol untuk memilki konten dummy untuk diedit kemudian hari.

Sudah begitu saja, sangat sederhana memang.

Bagaimana saya memakai themes WordPress terbaik ini?

Saya semenjak membeli themes ini langsung terpesona dengan kemudahan pemakaian, loading yang cepat dan pilihan customisasi yang mendekati tak terbatas, mentoknya cuma karena kehabisan ide saja.

Sebelumnya saya pernah membeli StudioPress, namun setelah membeli themes ini maka saya cenderung lebih suka themes ini. Ada lebih banyak website saya yang memakai themes ini daripada yang memakai StudioPress.

Gimana, yakin nggak mau nyoba? Buktikan sendiri!

Tinggalkan komentar

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

Follow by Email
RSS