Video Tutorial Cara Install WordPress Offline Terbaru 2015

www.domainesia.com

Tahun baru telah tiba, WordPress versi terbaru juga sudah dikeluarkan sejak akhir tahun 2014 lalu, yaitu WordPress  versi 4.1 Dinah. Maka kali ini saya juga ingin membuka lembaran baru dalam perjalanan WPKamt, blog tutorial WordPress pemula yang lengkap ini dengan membuat Video Tutorial Cara Install WordPress Offline Terbaru 2015.

Sebenarnya video yang kedua yang saya dedikasikan untuk blog ini hampir sama dengan video pertama tentang cara install WordPress di localhost juga, namun dalam tutorial versi lama itu saya menggunakan WordPress yang lama juga dengan server XAMPP.

Cara Install WordPress Offline Terbaru 2015

Dalam tutorial ini saya menggunakan server lainnya, yaitu Uniform Server atau UniServer yang sudah sejak lama saya pakai, bahkan lebih sering daripada XAMPP. Kelebihannya dari XAMPP mungkin tidak signifikan kalau kita hanya menginstall WordPress di dalamnya, ini hanya faktor kebiasaan saja.

Cara Install WordPress Offline – Mengapa Install offline?

Mungkin agak aneh pertama kali, mengapa haruf install WordPress secara offline dan tidak langsung online saja?

Hal ini karena WordPress bisa kita download dan kembangkan di komputer kita sendiiri dahulu, kita bisa membuat sebuah website mulai dari kontennya sampai designnya secara offline pertama kali sebelum kita upload semuanya ke server kita.

Alasan untuk membuat design dan plugin biasanya yang sering dipakai.

Alasan saya pribadi awalnya adalah karena saya hendak belajar membuat themes WordPress sendiri dari child themes Genesis Framework, sebuah themes premium yang sangat populer dan berkualitas tinggi.

Memulai dari awal – membuat koleksi video tutorial WordPress

Menginstall WordPress adalah salah satu langkah awal yang harus saya sampaikan, karena saya berniat untuk menulis lebih banyak lagi tutorial dan membuat videonya dari awal tahun ini, biar makin lengkap dan mudah dipahami tutorial WordPress yang ada di blog ini.

Lihat Video Tutorial Cara install WordPress offline / Localhost 2015

Ok deh, kalau kamu penasaran dengan vieo tutorial cara install WordPress offline yang baru saya buat ini, bisa deh dilihat dari sini;

Saya harap dengan mengawali dari video ini saya akan ada banyak kesempatan lagi membuat video tutorial WordPress untuk pemeula ke depannya 🙂

Jangan lupa juga untuk like atau share video saya itu, subscribe juga sangat boleh biar nanti kmu selalu update dengan tutorial terbaru lainnya.

Yuk Bagikan:

2 pemikiran pada “Video Tutorial Cara Install WordPress Offline Terbaru 2015”

  1. Gan mau tanya, kalau uniserver ini bisa untuk buat server online gak, soalnya saya mau coba buat web server sendiri…

    trimakasih………

    Balas
    • Asal komputer yang kita install tadi bisa diakses dari Internet (publik) bisa juga digunakan sebagai live server, meski mungkin perlu di perhatikan juga beberapa settingan yang berkaitan dengan keamanan.

      Balas

Tinggalkan komentar